Penyakit Lyme adalah infeksi bakteri yang disebarkan oleh gigitan kutu rusa. Kutu mendapat bakteri ini setelah menghisap darah rusa yang memiliki infeksi ini. Ini adalah bakteri spirochete yang disebut Borrelia burgdorferi yang bertanggung jawab untuk menyebarkan infeksi. Ketika tubuh Anda terinfeksi Borrelia burgdorferi, Anda akan melihat gejala yang muncul secepat 3 hari – 1 bulan.

Gejala pertama penyakit Lyme adalah ruam mata banteng. Ini memiliki titik merah di tengah yang dikelilingi oleh lingkaran merah besar. Ini adalah tanda bahwa bakteri yang menyebabkan penyakit ini bertambah banyak dengan laju cepat di tubuh Anda. Ruamnya tidak gatal atau menyakitkan. Ini hanya terjadi sementara dan akan hilang dengan sendirinya bahkan jika Anda tidak dirawat.

Saat tubuh Anda sekarang diserang, sistem kekebalannya akan menjadi lebih lemah. Oleh karena itu, Anda akan mengalami kelelahan dan menemukan diri Anda sering membutuhkan istirahat sepanjang hari. Ini adalah umum untuk pasien penyakit Lyme untuk menderita masalah peradangan seperti sendi bengkak, bursitis, dan radang sendi. Anda mungkin menemukan diri Anda mengalami gejala seperti flu seperti sakit kepala, mual, muntah, demam, dan pusing. Di malam hari, Anda mungkin mengalami gangguan tidur akibat keringat dingin dan kedinginan.

Bakteri juga dapat menyebar ke otak Anda menyebabkan gangguan dalam kemampuan kognitif Anda. Misalnya, Anda menemukan otak Anda tidak seincang sebelumnya dan memproses informasi lebih lambat dari biasanya. Anda memiliki kehilangan memori jangka pendek dan Anda terus melupakan hal-hal yang telah Anda rencanakan untuk lakukan beberapa saat yang lalu. Anda menemukan diri Anda memiliki masalah berkonsentrasi pada pekerjaan Anda.

Infeksi dapat menyebabkan radang pada saraf mata Anda menyebabkan penglihatan Anda menjadi sedikit buram. Visi yang kabur dapat menyebabkan Anda memukul atau tersandung sesuatu ketika Anda sedang berjalan. Dalam kasus yang lebih serius, mata dapat memiliki masalah sensitivitas cahaya, memaksa Anda mengenakan kacamata hitam di dalam dan di luar ruangan dalam cahaya normal.

Dari waktu ke waktu, Anda akan merasakan sensasi geli pada kulit. Anda akan merasa seperti ada banyak hal kecil merangkak ke kulit Anda tetapi Anda tidak melihat apa-apa sama sekali. Anda akan mengalami masalah dermatitis seperti bercak putih, plak yang berubah warna dan parapsori.

Jika sampai ke hati Anda, itu dapat menyebabkan detak jantung yang tidak teratur. Jika Anda memiliki dada yang lemah, interferensi bakteri dapat memicu nyeri dada dan masalah sesak napas. Ini bisa menjadi nyeri dada luar biasa yang mengirim Anda ke ruang gawat darurat tetapi dokter tidak akan bisa mendiagnosis penyebab apa pun.

Penyakit Lyme memiliki kecenderungan untuk memicu fluktuasi suasana hati Anda. Anda akan menemukan diri Anda mudah gelisah karena iritasi kecil. Anda mungkin juga menjadi cemas tentang hal-hal dalam hidup.

Kesimpulannya, penyakit lyme tidak dapat diabaikan sebagai masalah kesehatan yang kecil. Jika tidak ditangani, gejalanya dapat menyebabkan penyakit serius pada tubuh Anda. Ketika Anda memperhatikan gejalanya, pastikan Anda mencari perhatian medis dan segera menerima perawatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *