Javier Hernandez Balcazar, lahir pada 1 Juni 1988 di Guadalajara, Jalisco, lebih dikenal sebagai "Chicharito" (kacang kecil) adalah seorang pemain Sepak Bola Meksiko yang bermain sebagai striker dan merupakan salah satu dari janji besar sepakbola Meksiko.

Nama panggilan "Chicharito" diberikan oleh ayahnya, Javier Hernndez Gutirrez, dijuluki "kacang", karena perawakannya yang rendah dan mata hijau; dan dengan demikian "Chicharito" adalah "kacang kecil." Hernndez Gutirrez, berpartisipasi dalam Piala Dunia 1986 di Meksiko. Kakek keibuan Chicharitos adalah pemain hebat Tomas Balcazar, yang mencetak gol di Piala Dunia 1954 melawan Prancis dan memimpin timnya Chivas del Guadalajara ke 8 Kejuaraan dalam 10 tahun. Chicharito bergabung dalam skuad muda Guadalajara pada usia 9 tahun. Chicharito telah bermain dengan skuad muda Chivas, melalui anak perusahaan seperti Chivas Coras de Tepic pada tahun 2005 dan Klub Olahraga Tapatio.

Chicharito membuat debut profesionalnya pada 9 September 2006 dalam pertandingan 4-0 Chivas Necaxa, mencetak gol terakhir di menit ke-83; dia hanya bermain 5 menit pertandingan itu. Itu adalah satu-satunya gol dalam 8 pertandingan antara 2006 dan 2007. Dia juga bermain 6 pertandingan antara 2007 dan 2008 dengan Chivas, tanpa mencetak gol.

Pada tahun 2008, Javier memainkan 7 pertandingan, tanpa gol, namun di musim Clausura 2009 Chicharito mencetak 4 gol dalam 15 pertandingan bersama Chivas. Itu tidak sampai Apertura 2009 ketika "Chicharito" mulai unggul untuk Chivas, finishing sebagai pencetak gol terbanyak ketiga, setelah mencetak 11 gol dalam 17 pertandingan, menjadi starter permanen.

Pada musim Bicentennial 2010, Javier menjadi striker bintang untuk Chivas. Javier memulai turnamen dengan mencetak 2 gol di masing-masing dari 3 pertandingan pertama turnamen, ke Toluca, ke Tigers, dan ke Estudiantes (secara resmi Club Tecos). Yang terakhir adalah salah satu permainan terbaik Chicharito untuk Guadalajara; Chivas kalah 2-0 dengan 20 menit tersisa di pertandingan, Chicharito memberi assist untuk gol dan kemudian mencetak 2 gol sendiri.

Setelah mencetak gol melawan Queretaro dan Atlante, Chicharito tidak mencetak gol untuk 5 pertandingan, meskipun masih menjadi top skorer turnamen, dengan 8 gol. Itu tidak sampai game 11 ketika dia mencetak gol lagi, mencetak gol dalam kekalahan timnya 2-1 di Monterrey.

Pewaris kebesaran Thomas Balcazar dan Javier Hernandez, mantan bintang di Guadalajara dan Meksiko. "Chicharito" adalah bintang sepak bola Meksiko yang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar Meksiko. Penampilannya yang luar biasa bersama Guadalajara menarik perhatian beberapa klub Eropa, termasuk PSV Eindhoven dari Belanda, VfL Wolfsburg di Jerman dan Valencia CF di Spanyol. Namun, pada 8 April 2010, Javier menandatangani kontrak 5 tahun dengan Manchester United of England.

Situs resmi Manchester United mengumumkan berita tentang perekrutan Hernandez dan manajer Alex Ferguson berbicara tentang: "Saya senang untuk mencapai kesepakatan dengan Chivas untuk mengambil striker muda yang sejauh ini memiliki karir yang produktif untuk klub dan negara. Dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim kami dan berharap untuk menyambut pemain Meksiko kami untuk pertama kalinya di musim panas.

Kami juga bersemangat untuk memainkan pertandingan pertama kami di Meksiko, membuka Chivas stadion baru pada bulan Juli, "katanya.

Untuk saat ini, Hernandez Balcazar akan menjadi pemain Meksiko dengan harga terbaik ketiga di Eropa. Menurut perusahaan Transfermark, yang bertanggung jawab untuk meninjau pergerakan pemain dan nilai pasar mereka, nilai tertinggi adalah: Rafael Mrquez (Barcelona), Andres Guardado (Deportivo Coruna), senilai 12 juta euro (16 juta dolar).

Javier Hernandez, dengan hampir 10 juta dolar menempatkannya di atas Carlos Vela (Arsenal), yang dihargai lima juta euro.

Pada 30 Juli 2010 Manchester United bermain Chivas dalam pertandingan peresmian untuk stadion Omnilife. Chicharito memainkan babak pertama dengan Chivas dan yang kedua bersama Manchester. Chicharito mencetak gol pertama di stadion itu melawan Manchester United. Skor tetap 3-2 mendukung Guadalajara.

Chicharito dengan Tim Nasional Meksiko

U-17

Dalam pemilihan Meksiko Sub-17, memiliki kesempatan untuk kontes Piala Dunia FIFA U-17, 2005 di Peru, tetapi cedera membuatnya absen dari kompetisi dan digantikan oleh Enrique Esqueda. Meskipun rumor tetap bahwa pelatih Yesus Ramirez meninggalkannya karena alasan lain.

U-20

Dia adalah bagian dari skuad yang dimainkan di Piala Dunia FIFA U-20, 2007 di Kanada. Dalam pertandingan pertama tim nasional Meksiko melawan Gambia pada 2 Juli 2007, Javier menjadi pertukaran menit ke-85 oleh Giovani dos Santos, berkontribusi pada final 3-0 pada menit 89. Ia juga bermain melawan Selandia Baru dan Kongo. Akumulasi hanya satu gol dalam 5 pertandingan dengan U-20.

Tim pertama

Pada 30 September 2009, Javier melakukan debutnya dengan tim nasional Meksiko ke Kolombia. Meskipun timnya kalah 2-1, Javier memberi assist kepada Paul Aguilar untuk satu-satunya gol Meksiko.

Pertandingan kedua Chicharito melawan Bolivia pada 24 Februari 2010, dia mencetak dua gol., Tidak diragukan Chicharito melakukan hal yang benar yang akhirnya akan memberinya tempat di tim Piala Dunia.

Gol ketiganya untuk "El Tri" adalah 3 Maret 2010 melawan Selandia Baru, di mana ia mencetak gol pertama pertandingan pada menit 53. Gol keempatnya untuk skuad Meksiko adalah pada 17 Maret 2010 melawan Korea Utara, setelah mencetak gol di Gol pada menit ke-68 yang memberi kemenangan ke Meksiko 2-1.

Pada 30 Maret 2010, pelatih tim Nasional Javier Aguirre, saya memasukkan "Chicharito" Hernandez dalam daftar pemain yang dinamai Piala Dunia Sepak Bola 2010.

Pada tanggal 18 Juni 2010, Chicharito Hernandez mencetak gol pertamanya di Piala Dunia melawan Perancis, seperti yang dilakukan kakeknya 50 tahun sebelumnya.

Pada 27 Juni 2010 di pertandingan putaran kedua Argentina vs Meksiko, Chicharito mencetak satu-satunya gol untuk Meksiko dengan kekalahan 3-1 dari Argentina.

MANCHESTER UNITED

Sebulan setelah partisipasinya di Piala Dunia 2010 pada 28 Juli, striker Meksiko Javier "Chicharito" Hernandez memainkan pertandingan pertamanya sebagai pemain Manchester United, datang sebagai sub pada babak kedua dan mencetak gol indah melawan MLS Semua -Stars. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 5-2 jika Manchester United.

Pemain asal Meksiko itu melakukan debut resminya dengan "Setan Merah" pada menit ke 61, ketika ia menggantikan Portugis Nani.

Pada 8 Agustus 2010, Javier, "Chicharito" Hernandez mencetak gol pertamanya untuk Manchester United di kompetisi resmi. Hernandez masuk pada menit ke-76, untuk mencetak gol yang memantul dari wajahnya. Manchester United mengalahkan Chelsea 3-1, sehingga mencapai Community Shield. Ada banyak potensi untuk pemain ini dan tidak ada keraguan bahwa kami akan mendengar lebih banyak dari "Chicharito".

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *