Hacienda di Manchester adalah klub malam khusus anggota legendaris yang bisa dibilang klub paling terkenal pada masanya. Penampilan pertama Madonna di Inggris adalah di Hacienda pada tahun 1984, yang merupakan puncak ketenarannya jika itu adalah indikasi tentang keajaiban ajaib apa yang dimiliki klub malam ini. Pertama kali dibuka pada tahun 1982, Hacienda mengalami hari-hari kejayaannya di tahun 1980-an, waktu yang dijuluki "Madchester" sebagai penghargaan bagi kebangkitan musik di Inggris saat ini yang dibawa oleh musik yang dimainkan langsung di klub-klub.

Dimiliki dan dibiayai sebagian oleh band Orde Baru dan label rekamannya Factory Records, hari-hari awal Hacienda secara mengejutkan santai, menampilkan band-band seperti Ministry of Sound, Cream, dan The Smiths. Akhir 80-an melihat munculnya suara unik dari rumah asam dan jenis pesta baru: rave. Adegan rave gila itu disorot oleh penggunaan ekstasi, pertunjukan sinar laser, dan musik elektronik cepat dan itu mengubah lanskap klub malam di seluruh Inggris. Pada 1986, DJ memainkan musik rumah telah menggantikan band-band live dan klub memperoleh pengakuan luas dunia.

Titik balik dalam ketenaran Hacienda datang pada tahun 1989 ketika seorang gadis 16 tahun bernama Claire Leighton pingsan akibat komplikasi dari menelan ekstasi, dan meninggal tak lama kemudian. Sayangnya, ini adalah awal dari akhir dan setelah beberapa tahun berbatu, Hacienda akhirnya ditutup pada tahun 1997. Sebuah gedung apartemen dengan nama yang sama sekarang berdiri di tempat Hacienda asli di 11-13 Whitworth Street West; pengembang menghancurkan bangunan aslinya. Perlengkapan interior, termasuk potongan dari stan DJ, dijual di lelang pada bulan November 2000 dengan semua hasil akan amal.

Pengunjung ke situs Hacienda hari ini akan menemukan diri mereka di pusat kota Manchester, daerah yang, tidak sedikit mengejutkan, tempat tidur panas klub dan bar. Meskipun Stasiun Piccadilly berada di dekatnya, sebagian besar turis berjalan di area pusat kota, yang cukup kecil. Dengan berbagai pilihan hotel, Manchester memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada tamu yang menginap. Masakan lokal terdiri dari apa saja mulai dari Thailand hingga Prancis hingga Jepang hingga India. Banyak lokasi yang cocok dengan restoran pemenang penghargaan untuk salah satu yang terbaik Hotel Manchester, sehingga para tamu dapat memilih untuk bermalam di setelah hari yang panjang melihat pemandangan kota musik yang terkenal ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *