Ini dimulai sebagai sedikit gatal di selangkangan. Maka itu gatal sepanjang waktu. Setelah rasa sakit dan kemerahan terserap, semua-tangan-di-dek untuk mencari tahu apa yang menyebabkan ketidaknyamanan ini. Mungkinkah sesederhana pelarian gatal atlet, atau apakah itu sesuatu yang lebih buruk? Artikel ini akan membantu pria memilah perbedaan besar antara atlet gatal dan herpes ketika berhadapan dengan ruam penis. Ini juga akan memberikan opsi perawatan dan beberapa kiat kebersihan penis yang dapat membuat ruam dan iritasi penis hilang di masa depan.

Tanda dan Gejala: Jock Itch

Jock gatal, juga dikenal dengan nama latinnya yang mewah, tinea cruris, adalah infeksi kulit yang sangat menular yang disebabkan oleh berbagai jenis jamur seperti yang menyebabkan athlete's foot. Ini menginfeksi alat kelamin, pantat, dan paha bagian dalam. Hal ini sering diperlihatkan oleh ruam berbentuk cincin, yang tidak mengherankan, karena ini adalah bentuk kurap. Jock gatal suka tinggal di tempat yang hangat dan lembab. Orang-orang yang berkeringat banyak, kelebihan berat badan atau memiliki eksim memiliki peluang lebih tinggi untuk tertular. Mereka yang mengenakan pakaian ketat atau telah melakukan kontak dengan orang lain dengan gatal-gatal atlet juga memiliki contoh yang lebih tinggi dari tertular infeksi.

Jika seorang pria memiliki salah satu gejala di bawah ini, kemungkinan dia memiliki gatal atlet:

– Ruam merah, melingkar yang memiliki tepi yang meninggi dan bisa sedikit bersisik

– Kulit retak, mengelupas, atau mengelupas

– Gatal dan terbakar di tempat ruam

Tanda dan Gejala: Herpes

Herpes disebabkan oleh virus simpleks dan merupakan penyakit menular seksual. Menurut CDC, lebih dari satu dari setiap enam orang berusia 14-49 tahun memiliki herpes kelamin. Ditularkan melalui seks oral, vaginal, dan anal atau kontak dengan sekresi dari luka.

Gejalanya bisa sangat ringan, sehingga mudah untuk menghilangkan sakit herpes karena jerawat atau rambut yang tumbuh ke dalam. Namun, jika seorang pria memiliki salah satu gejala di bawah ini, ia mungkin menderita herpes:

– Luka kecil muncul pertama yang kemudian membentuk ulkus kulit dan kudis

– Rasa sakit

– Gatal

– Gejala seperti flu seperti demam, kelenjar bengkak, atau nyeri tubuh

Pria yang mengalami gejala ini harus segera ke dokter untuk diagnosis. Herpes bisa tidak aktif selama bertahun-tahun sebelum wabah lain tetapi masih hidup di dalam tubuh.

Masih bingung? Carilah Perbedaan Utama ini

Ada beberapa perbedaan utama untuk membedakan apakah ruam gatal atau herpes. Pertama, lokasinya. Jock gatal akan jarang muncul pada penis, dan sebaliknya lebih suka kaki bagian dalam atau celah basah lainnya. Herpes akan muncul pada batang dan kelenjar penis.

Jock gatal juga terlihat lebih seperti ruam merah dengan punggung; sedangkan, herpes terlihat lebih seperti lepuhan berisi cairan yang berubah menjadi kering ketika muncul.

Perawatan: Jock Itch

Jika Anda hanya mencoba untuk mengabaikan atlet gatal, itu mungkin hidup lebih lama karena dapat bertahan selama berbulan-bulan. Untungnya, ini sangat mudah diobati. Antifungi yang dijual bebas dapat membersihkannya dalam beberapa minggu. Selain itu, jagalah agar area bersih dan kering setiap saat untuk mempercepat penyembuhan.

Pengobatan: Herpes

Herpes tidak dapat disembuhkan tetapi dapat diobati. Obat-obatan dapat mempersingkat atau mencegah sering terjadi wabah. Ada obat harian yang dapat diambil untuk mengurangi risiko penularan infeksi ke pasangan.

Perawatan Preventatif

Selain berlatih seks paling aman, kebersihan yang baik dapat membuat ruam penis yang tidak diinginkan di teluk. Berlatihlah kebiasaan perawatan yang baik dengan mencuci area selangkangan setiap hari dengan pembersih yang lembut dan air hangat, pastikan untuk membersihkan di sekitar kulup, buah pelir, dan area paha bagian dalam. Setelah mencuci, keringkan area selangkangan untuk mengurangi kelembaban yang menarik bakteri.

Setelah dibersihkan dan dikeringkan, oleskan creme kesehatan penis yang diformulasikan khusus (Profesional kesehatan merekomendasikan Man 1 Man Oil, yang telah terbukti secara klinis aman dan ringan untuk kulit) ke penis dan daerah sekitarnya. Temukan produk yang menggunakan emolien alami seperti Shea butter dan vitamin E yang menyegel kelembapan dan menjaga kulit lembut ini terhidrasi. Juga carilah lotion dengan nutrisi seperti vitamin A yang merupakan agen antibakteri dan berfungsi untuk memerangi bau penis yang tidak menyenangkan yang disebabkan oleh bakteri yang berkembang di daerah yang hangat dan gelap, seperti selangkangan. Kombinasi ini digunakan setiap hari akan menjaga penis tetap kenyal, halus, dan sehat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *